Selasa, 08 Januari 2013

cms(Content Management System.)

  
Semakin banyak pihak berlomba lomba untuk menyediakan layanan yang semakin user friendly. Hingga memunculkan sebuah istilah CMS dalam dunia internet, sebuah aplikasi berbasis web yang biasa disebut dengan Content Management System.
Hadirnya applikasi website yang selalu Up-to-date menciptakan bentuk komunikasi yg lebih dinamis, revolusioner dari pada bentuk konten statik.
Melalui internet, kita membangun komunitas digital dan gaya hidup digital. Kita akhirnya mampu membangun komunitas maya demokratis yg dulu dikira mustahil diwujudkan.
Dengan Web base CMS mengubah paradigma masyarakat internet tentang proses pembuatan dan cara kerja sebuah website yang dahulunya dianggap susah. seperti PHP, ASP dan HTML.
Web base CMS memungkin orang yang benar benar buta sama sekali tentang internet, untuk membuat sebuah web dalam hitungan menit dengan adanya berbagai alat dan software penunjang untuk membangun sebuah website.
Web base CMS menghadirkan cara baru dalam melakukan tampilan design, yakni dengan CSS table membuat website tampil dengan ilegan, profesional dan dinamis.
Web base CMS menghadirkan interaksi sosial di dunia maya, yang kini sudah menjadi kebutuhan sehari-hari.  Web base CMS ini memiliki beberapa ciri mencolok yaitu Content Management, Dinamis dan User Friendly.
Di era Web  sekarang, penggunaan web untuk berbagi, pertemanan, kolaborasi menjadi sesuatu yang penting. Web base CMS hadir seiring maraknya pengguna blog, Facebook, Twitter, Linked in, Friendster, Myspace, Youtube dan Fickr. Jadi disini kehidupan sosial di dunia maya benar-benar terasa.
Era Web sekarang tidak membutuhkan orang jenius yang hanya berkutat sendiri di ruang tertutup atau laboratorium untuk membuat teknologi baru yang dipatenkan agar membuat dirinya menjadi terkenal. Tapi era ini lebih membutuhkan orang untuk saling berbagi ilmu, pengalaman atau lainnya sehingga terbentuk komunitas online besar yang menghapuskan sifat-sifat individu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar